1.821 Peserta Lulus Unsyiah via Jalur Mandiri

0
1180
Peserta SNMPTN 2011 mengikuti ujian tulis di Universitas Syiah Kuala, 31 Mei 2011. | Abdul Munar/ACEHKITA.COM

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Sebanyak 1.821 peserta yang mengikuti Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat Indonesia (SMMPTN-BARAT) atau jalur mandiri tahun 2018 dinyatakan lulus di Universitas Syiah Kuala (Unysiah) Banda Aceh. Jumlah kelulusan ini diketahui setelah keluar hasil pengumuman pada Jumat kemarin (27/7).

“Pengumuman kelulusan melalui jalur SMMPTN BARAT dapat diakses melalui  http://pengumuman.smmptnbarat.id sejak Jumat, 27 Juli 2018. Sementara informasi pendaftaran ulang untuk mahasiswa baru Unsyiah yang lulus melalui jalur ini dapat dipantau melalui www.unsyiah.ac.id,” kata Kepala Humas Unsyiah, Husni Friady dalam keterangan tertulis kepada ACEHKITA.

Husni menambahkan jumlah itu termasuk yang lulus di Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Unsyiah di Kabupaten Gayo Lues. Menurutnya, tes tulis SMMPTN BARAT yang berlangsung Selasa (17/7) lalu diikuti 3.095 lulusan SMA/MA/SMK. Angka tersebut adalah jumlah peserta yang terdata di panitia lokal Unsyiah.

SMMPTN BARAT merupakan jalur masuk terakhir untuk program studi S1 dan merupakan satu dari tiga jalur masuk Unsyiah, selain Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Tahun ini, tercatat ada 15 perguruan tinggi yang membuka jalur seleksi ini.

Meski Unsyiah menerima mahasiswa melalui beberapa jalur berbeda, kata Husni, namun proses belajar mengajar yang diterapkan nanti akan sama untuk setiap mahasiswa. Husni juga berpesan agar para mahasiswa yang lulus untuk terus memantau website Unsyiah agar dapat mengikuti perkembangan, sekaligus mengetahui langkah pendaftaran ulang selanjutnya.

“Selepas ini, akan ada tahap-tahap pendaftaran ulang yang harus dilalui para mahasiswa, untuk itu kami berpesan agar selalu mengikuti perkembangan informasi di website Unsyiah www.unsyiah.ac.id,” pungkasnya.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.