‘The Big Four’ Mulus

0
5466

INGGRIS. acehkita.com-Tiga dari empat tim papan atas Liga Inggris meraup poin penuh pada lanjutan Premier League, Sabtu (4/4). Arsenal, Chelsea, dan Liverpool sukses membungkam lawan-lawanya. Satu tim ‘The Big Four’ lainnya, Manchester United akan bertanding 23 jam kemudian.

Kemenangan susah payah The Red atas tuan rumah Fulham di Stadion Craven Cottage, Sabtu (4/4) amat bermakna bagi Anfield Gank. Gol semata wayang gelandang asal Israel, Yossi Benayoun pada menit 90(+2), selain memberikan nilai penuh, juga menggeser The Red Devil dari singgasana klasemen sementara.

Gerrard dkk menempati urutan teratas dengan 67 poin dari 31 laga, sementara Manchester United turun keperingkat kedua dengan 65 angka, unggul dua laga lagi. Fergi’s Babes baru turun bertanding esok hari melawan Aston Villa.

Sedangkan, Manajer anyar Newcastle United, Alan Shearer gagal menghadang laju The Blues di Stadion Saint James Park. Kekalahan itu, makin menenggelamkan posisi Owen Cs yang kini berada di urutan tiga dari bawah dengan poin 29.

Kemenangan Chelsea ditentukan oleh gol Frank Lampard dan Florent Malouda, masing-masing di menit ke-56 dan 65. Tiga Poin dari The Magpies cukup mengamankan posisi John Terry cs untuk memanaskan persaingan di Liga Premier.

Kemenangan tersebut juga makin meningkatkan tensi Liga Inggris yang tinggal tujuh pekan lagi. Kini The Blus menguntit di posisi ketika dengan 64 poin. Hanya selisih satu poin dengan Cristiano Ronaldo dkk, yang baru memainkan 29 laga.

Tren positif juga ditunjukkan tim The Big Four lainnya, Arsenal. Gudang Peluru sukses memperlebar jarak dengan Aston Villa usai memupuskan ambisi Manchester City di Stadion Emirates 2-0. Villa, baru esok bertanding dengan MU di Old Trafford Stadium.

The Gunner pantas berterima kasih kepada Emmanuel Adebayor. Berkat dua gol striker asal Togo itu, skuad Wenger ini tetap berada di jalur Champion. Mereka selisih enam nilai dari Martin O’Niell, yang tetap di posisi ke-5 dengan poin 52. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.